Strategi Pengelolaan Majelis Taklim Nurul Huda Kartasura Melalui Program Dakwah

Authors

  • Fuji Lestari Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, Indonesia
  • Muhammad Raqib Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.22515/jmd.v1i1.7521

Keywords:

Strategi, Dakwah, Program, Yayasan Islam

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi pengelolaan dakwah di Yayasan Majelis Taklim Nurul Huda Kabupaten Kartasura melalui program-program dakwah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, sumber data menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian strategi pengelolaan Majelis Taklim Nurul Huda Kartasura telah berjalan dengan baik dari tahun ke tahun melalui program-program dakwah untuk internal yayasan dan untuk masyarakat umum.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Azis, H., & Imron, A. (2021). Perilaku Dakwah Komunitas Desainer Muslim di Jombang. Jurnal Kopis: Kajian Penelitian Dan Pemikiran Komunikasi Penyiaran Islam, 3(2), 77–86. https://doi.org/10.33367/kpi.v3i2.1672

Aziz, M. A. (2016). Ilmu Dakwah (Ed. Revisi). PRENADAMEDIA GROUP.

Chaniago, P. (2021). Dakwah Berbasis Konten Lokal: Analisis Ceramah Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah. Jurnal Ilmiah Syi’ar, 20(2), 176. https://doi.org/10.29300/syr.v20i2.3111

Hasan, M. (2013). Metodologi Pengembangan Ilmu Dakwah. Pena Salsabila.

Kholiqoh, L., & Asror, A. (2021). Strategi Dakwah Ustadz Achmad Nasiruddin Arif dalam Mensyiarkan Ajaran Thoriqoh Naqsyabandiyah Kholidiyah Mujaddidiyah kepada Generasi Muda di Kota Surabaya. Meyarsa, 2(1), 24–34.

Madjakusumah, D. G., & Saripudin, U. (2020). Pengelolaan Dana Lembaga Filantropi Islam Dalam Pengembangan Ekonomi Umat. SERAMBI: Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis Islam, 2(1), 41–50. https://doi.org/10.36407/serambi.v2i1.151

Munir, M., & Ilaihi, W. (2006). Manajemen Dakwah (Cet.1 (ed.)). Prenada Media.

Nugroho, A. (2020). Strategi Komuikasi Dakwah Ustadz Muhammad Sholeh Drehem. Masjiduna : Junal Ilmiah Stidki Ar-Rahmah, 3(1), 16. https://doi.org/10.52833/masjiduna.v3i1.59

Perdamaian, P., Kodarni, K., & Triantoro, D. A. (2018). Strategi Dakwah Berbasis Media Elektronik Di Persatuan Mubaligh Dumai (Pmd) Kota Dumai. Idarotuna, 1(1). https://doi.org/10.24014/idarotuna.v1i1.6071

Saripudin, U. (2016). Filantropi Islam Dan Pemberdayaan Ekonomi. BISNIS : Jurnal Bisnis Dan Manajemen Islam, 4(2), 165. https://doi.org/10.21043/bisnis.v4i2.2697

Sugiyono. (2017). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.

Yunus, E. (2016). Manajamen Strategis. In MANAJEMEN strategi. Penerbit Andi.

Downloads

Published

2023-08-30

How to Cite

Lestari, F., & Raqib, M. (2023). Strategi Pengelolaan Majelis Taklim Nurul Huda Kartasura Melalui Program Dakwah. Jurnal Manajemen Dakwah, 1(1), 64–72. https://doi.org/10.22515/jmd.v1i1.7521

Citation Check