Penguatan Literasi, Numerasi dan Adaptasi Teknologi di SDN 019 Tanjung Selor Melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 5
Main Article Content
Abdurahman, A., Ramadhani, S. D., & Wahyudi, H. (2023). Upaya Peningkatan Melek Tekhnologi dan Administrasi melalui Program Kampus Mengajar pada SDN Banjarsari 04 Kabupaten Jember. Yumary: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(3), 131–138. https://doi.org/10.35912/yumary.v3i3.1451
Agung, I. G. A. M., Safitri, N. K., Guntari, N. W. R., Dewi, N. N. P. K., Kesumawati, N. W. A., & Oktarini, N. K. I. (2022). Upaya Meningkatkan Kemampuan Literasi Dan Numerasi Siswa Sd Negeri 3 Melinggih Melalui Program Kampus Mengajar Angkatan 3. Abdimas Galuh, 4(2), 1213. https://doi.org/10.25157/ag.v4i2.8445
Alfiana, A., Mulatsih, L. S., Kakaly, S., & ... (2023). Pemberdayaan Masyarakat Dalam Mewujudkan Desa Edukasi Digital Di Era Teknologi. Community Development Journal, 4(4), 7113–7120. https://doi.org/10.47435/pendimas.v2i1.1815
Ashari, Y. A., Setiawan, F., & Mirnawati, L. B. (2022). Peran Mahasiswa Dalam Membantu Adaptasi Teknologi Terhadap Guru Pada Program Kampus Mengajar 1 Di Sd Pelita Bangsa Surabaya. Autentik : Jurnal Pengembangan Pendidikan Dasar, 6(1), 42–53. https://doi.org/10.36379/autentik.v6i1.164
Aviani, R. (2024). El-Mujtama : Jurnal Pengabdian Masyarakat Upaya Peningkatan Literasi Melalui Media Majalah Dinding. El-Mujtama : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 841–847. https://doi.org/10.47467/elmujtama.v4i2.4415
Barumbun, M., & Salim S, S. (2023). COVID-19 school closures impacts on primary school students’ mathematics competence. Aksioma: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 12(3), 3259–3272. https://doi.org/10.24127/ajpm.v12i3.7382
Inawati. (2022). Peran Perpustakaan Sekolah Dalam Menciptakan Budaya Literasi Siswa Pada Jenjang Pendidikan Menengah. Literatify: Trends in Library Developments, 3(1), 1–13. https://doi.org/https://doi.org/10.24252/literatify.v3i1.24645
Kastro, A. (2020). Peranan Perpustakaan Sekolah Sebagai Sarana Pendukung Gerakan Literasi Sekolah Di Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Kajian Pembelajaran Dan Keilmuan, 4(1), 93. https://doi.org/10.26418/jurnalkpk.v4i1.40887
Mariati, N. P. A. M., Dewi, N. L. P. S., & Sudiarsa, I. wayan. (2022). Pelaksanaan MBKM Melalui “Kampus Mengajar Angkatan 2” Di SD Negeri 15 Pemecutan. Jurnal Dharma Jnana, 2(1), 27–35. https://e-journal.unmas.ac.id/index.php/dharmajnana/article/view/5070%0Ahttps://e-journal.unmas.ac.id/index.php/dharmajnana/article/download/5070/3876
Mariyana, W., & Prasetyo, A. D. (2023). Implementasi Metode BCM (Bermain, Cerita, dan Menyanyi) terhadap Motivasi Santri dalam Proses Belajar di TPQ Al-Fattah Desa Wironanggan. Transformatif: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 63–76. https://doi.org/10.22515/tranformatif.v4i1.5535
Martina, E. S., Gultom, R., & Nababan, D. (2022). Peningkatan Literasi dan Numerasi Siswa Sekolah Dasar Melalui Program Kampus Mengajar. Jurnal Abdimas Mutiara, 3(1), 146–151. http://e-journal.sari-mutiara.ac.id/index.php/JAM/article/view/2616
Noerbella, D. (2022). Implementasi Program Kampus Mengajar Angkatan 2 Dalam Meningkatkan Kompetensi Literasi Dan Numerasi Peserta Didik. Jurnal Cakrawala Pendas, 8(2), 480–489. https://doi.org/10.31949/jcp.v8i2.2087
Purwati, P. D., Faiz, A., Widiyatmoko, A., Ngabiyanto, & Maryatul, S. (2021). Asesmen Kompentensi Minimum (AKM) kelas jenjang sekolah dasar sarana pemacu peningkatan literasi peserta didik. Sosio Religi: Jurnal Kajian Pendidikan Umum, 19(1), 13–24. https://ejournal.upi.edu/index.php/SosioReligi/article/view/39347
Ratnawita, R., Masyhudi, F., Nugraha Frasandy, R., & Alfurqan, A. (2022). Penguatan Perpustakaan Pada Gerakan Literasi Sekolah Di Smpn 18 Padang. Shaut Al-Maktabah : Jurnal Perpustakaan, Arsip Dan Dokumentasi, 14(1), 74–85. https://doi.org/10.37108/shaut.v14i1.676
Sa’diyah, H., Syari’ah, A., Shoumi, I. N. H., Rohmah, A., & Buchori, I. (2023). Increasing the Learning Motivation of Three- Dimensional Material for 5th Grade in Public Elementary School 2 Palaan Through SALAM Media “Snake & Ladder Math". Transformatif: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(1), 1–14. https://doi.org/10.22515/tranformatif.v4i1.6249
Safaringga, V., Lestari, W. D., & Aeni, A. N. (2022). Implementasi Program Kampus Mengajar untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(3), 3514–3525. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2667
Sitopu, J. W. (2022). Pelaksanaan Kampus Mengajar Di Sdit Ashabul Kahfi Kabupaten Deliserdang. Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 7(1), 39–50. https://doi.org/10.23969/jp.v7i1.5362
Sitorus, P., Saragih, E. L. L., Sanny, V., Siahaan, B., Tambunan, U. A., Syaputri, A., Siagian, E. S., & Sarah, A. M. (2022). Implementasi Kampus Mengajar Angkatan 2 SD Al Washliyah 87 Ledong Timur. Jurnal ADAM IPTS, 1(2), 54–61. https://doi.org/https://doi.org/10.37081/adam.v1i2.970
Wahyuni, F. P. N., & Tranggono, D. (2023). Upaya dalam Meningkatkan Literasi, Numerasi, dan Adaptasi Teknologi Siswa melalui Program Kampus Mengajar 4 di SMP Widya Gama Mojosari. Jurnal Pengabdian Nasional (JPN) Indonesia, 4(1), 125–133. https://doi.org/10.35870/jpni.v4i1.128
Yasir, M. (2022). Peran Pentingnya Pendidikan dalam Perubahan Sosial di Masyarakat. Seri Perubahan Sosial, 122–132. https://doi.org/https://doi.org/10.20527/tmkm.v1i1.376