Minat Belajar Mahasiswa IAIN Surakarta Saat Pembelajaran Daring Ketika Pandemi
DOI:
https://doi.org/10.22515/literasi.v1i2.3713Keywords:
learning interest, online learning, pandemicAbstract
Downloads
References
Asmi, A., Neldi, H., & Khairuddin. (2018). Meningkatkan Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Melalui Metode Bermain Pada Kelas VIII-4 Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Batusangkar. Jurnal Mensanna, 3(1), 33-44.
Baharuddin. (2010). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Dewi, W. A. F. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Implementasi Pembelajaran Daring Di Sekolah Dasar. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 55-61. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i1.89
Hakim, M., & Mulyapradana, A. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Daring Dan Motivasi Belajar Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pada Saat Pandemi Covid-19. Widya Cipta: Jurnal Sekretari Dan Manajemen, 4(2), 154-160. https://doi.org/10.31294/widyacipta.v4i2.8853
Jusmawati, J., Satriawati, S., & Sabillah, B. M. (2020). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Daring Terhadap Minat Belajar. Jurnal Kajian Pendidikan Dasar, 5(2), 106-111. https://doi.org/10.26618/jkpd.v5i2.3934
Kawet, R. S. I. (2017). Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Minat Belajar Mahasiswa Terhadap Hasil Belajar Manajemen Konstruksi. Jurnal Teknologi Pendidikan UNJ, 19(3), 224-239. https://doi.org/10.21009/jtp.v19i3.6710
Mardesci, H., & Mardesci, A. (2020). Pengaruh Perkuliahan dengan Metode dalam Jaringan (Daring) terhadap Minat Belajar Mahasiswa (Studi Kasus pada Program Studi Teknologi Pangan Universitas Islam Indragiri). Jurnal Pendidikan : Riset Dan Konseptual, 4(3), 357-365. doi:10.28926/riset_konseptual.v4i3.222
Marleni, L. (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Bangkinang. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 149-159.
Marwa, Munirah, Angriani, A. D., Suharti, Sriyanti, A., & Rosdiana. (2020). Peran Guru Dalam Meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik Kelas IV Pada Masa Pandemi Covid-19. Auladuna: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 7(2), 215-227. https://doi.org/10.24252/10.24252/auladuna.v7i2a10.2020
Riamin. (2016). Menumbuhkan Minat Belajar Siswa Dalam Pembelajaran. Retrieved April 30, 2021, from kompasiana website: www.kompasiana.com/riamin/570ec6%0A323697738d1a3e38b6/
Ricardo, R., & Meilani, R. I. (2017). Impak Minat Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 2(2), 188-201. https://doi.org/10.17509/jpm.v2i2.8108
Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring Di Tengah Wabah Covid-19 (Online Learning In The Middle Of The Covid-19 Pandemic). BIODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 6(2), 214-224. https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759
Sari, W., Murtono, M., & Ismaya, E. (2021). Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Minat Belajar Siswa Kelas V SDN Tambahmulyo 1. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(11), 2255-2262. https://doi.org/10.47492/jip.v1i11.472
Simbolon, N. (2013). Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Peserta Didik. Elementary School Journal PGSD FIP Unimed: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Pendidikan Dasar, 1(2), 14-19. https://doi.org/10.24114/esjpgsd.v1i2.1323
Slameto. (2010). Belajar Dan Faktor- Faktor Yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung: Alfabeta.
Suhartini, D. (2001). Minat Siswa Terhadap Topik-Topik Mata Pelajaran Sejarah Dan Beberapa Faktor Yang Melatarbelakanginya (Studi Deskriptif Terhadap Siswa Sekolah Menengah Umum Negeri Di Kota Bogor). Master Thesis (Unpublished).
Suryosubroto, B. (1997). Proses Belajar Mengajar Di Sekolah. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Wijoyo, H. (2020). Analisis Minat Belajar Mahasiswa STMIK Dharmapala Riau Di Masa Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19). Jurnal Pendidikan: Riset & Konseptual, 4(3), 396–404. https://doi.org/10.28926/riset_konseptual.v4i3.234
Yunitasari, R., & Hanifah, U. (2020). Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Masa Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Masa Covid-19. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(3), 232-243. https://doi.org/10.31004/edukatif.v2i3.142
Yuliana. (2020). Corona Virus Disease (Covid-19): Sebuah Tinjauan Literatur. Wellness And Healthy Magazine, 2(1), 187-192.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the received article shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
This ejournal system and it's contents licensed under
a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License