Analisis Manajemen Waktu Mahasiswa Aktivis IAIN Surakarta
DOI:
https://doi.org/10.22515/literasi.v1i2.3720Keywords:
college, final assignment, organizationAbstract
Downloads
References
Adelina, S. (2018). Faktor Penyebab Lamanya Mahasiswa Menyelesaikan Skripsi Di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Jurnal Ecogen, 1(1), 184-196. https://doi.org/10.24036/jmpe.v1i1.4738
Agustamanesia, E. D. R. (2017). Tingkat Kemampuan Mengelola Waktu Mahasiswa (Studi Deskriptif Pada Mahasiswa Yang Terlibat Dalam Organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sanata Dharma Tahun Ajaran 2016/2017). Thesis (Unpublished), 1–36.
Astuti, T. P., & Hartati, S. (2013). Dukungan Sosial Pada Mahasiswa Yang Sedang Menyusun Skripsi (Studi Fenomenologis Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi UNDIP). Jurnal Psikologi UNDIP, 12(1), 1–13. https://doi.org/10.14710/jpu.12.1.1-13
Barr, F. D., & Harta, I. (2016). Analisis Manajemen Waktu Organisasi Dan Kuliah Aktivis Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Surakarta. Prisma: Prosiding Seminar Nasional Matematika IX 2015, 1(2016), 280–286. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/article/view/21484
Budiarti, A., Handhika, J., & Kartikawati, S. (2017). Pengaruh Model Discovery Learning Dengan Pendekatan Scientific Berbasis E-Book Pada Materi Rangkaian Induktor Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jupiter (Jurnal Pendidikan Teknik Elektro), 2(2), 21-28. https://doi.org/10.25273/jupiter.v2i2.1795
Fajhriani. N, D. (2020). Manajemen Waktu Belajar Di Perguruan Tinggi Pada Masa Pandemi Covid-19. JIEMAN: Journal Of Islamic Educational Management, 1(3), 298–309. https://doi.org/10.35719/jieman.v1i3.27
Harsono. (2008). Model-Model Pengelolaan Perguruan Tinggi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Hendra, F. (2018). Peran Organisasi Mahasiswa Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Keterampilan Berbahasa Arab. Arabiyat : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab Dan Kebahasaaraban, 5(1), 103–120. https://doi.org/10.15408/a.v5i1.7480
Hofer, M., Schmid, S., Fries, S., Dietz, F., Clausen, M., & Reinders, H. (2007). Individual Values, Motivational Conflicts, And Learning For School. Learning And Instruction, 17(1), 17–28. https://doi.org/10.1016/j.learninstruc.2006.11.003
Kosasih, K. (2017). Peranan Organisasi Kemahasiswaan Dalam Pengembangan Civic Skills Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 25(2), 188-198. https://doi.org/10.17509/jpis.v25i2.6196
Kurnia, H. (2014). Pengaruh Keaktifan Berorganisasi Terhadap Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Yogyakarta. Academy Of Education Journal, 5(2), 91–103. https://doi.org/10.47200/aoej.v5i2.120
Larsen, L. C., Derksen, D. J., Garland, J. L., Chavez, D., Lynch, D. C., Diedrich, R., Proctor, D. D., & Sava, S. (1999). Academic Models For Practice Relief, Recruitment, And Retention At The University Of New Mexico Medical Center And East Carolina University School Of Medicine. Academic Medicine, 74(1 Supplement), 96–113. https://doi.org/10.1097/00001888-199901001-00046
Papilaya, J. O., & Huliselan, N. (2016). Identifikasi Gaya Belajar Mahasiswa. Jurnal Psikologi UNDIP, 15(1), 56-63. https://doi.org/10.14710/jpu.15.1.56-63
Putra, A. W., & Awaru, A. O. T. (2018). Perilaku Akademik Aktivis (Studi Kasus Pada Mahasiswa FIS UNM Yang Aktif Di Organisasi Daerah). Diploma Thesis (Unpublished).
Rismen, S. (2015). Analisis Kesulitan Mahasiswa Dalam Penyelesaian Skripsi Di Prodi Pendidikan Matematika STKIP PGRI. Lemma, I(2), 57–62. e https://doi.org/10.22202/jl.2015.v1i2.538
Rohmawan, E. P. (2018). Prediksi Kelulusan Mahasiswa Tepat Waktu Menggunakan Metode Desicion Tree Dan Artificial Neural Network. Jurnal Ilmiah MATRIK, 20(1), 21–30.
Sari, M. I., Lisiswanti, R., & Oktafany. (2017). Manajemen Waktu Pada Mahasiswa: Studi Kualitatif Pada Mahasiswa Kedokteran Universitas Lampung. Jurnal Kedokteran Universitas Lampung, 1(3), 525-529. https://doi.org/10.23960/jk%20unila.v1i3.1714
Srijanti, Purwanto, S.K., & Artiningrum, P. (2008). Etika Membangun Profesionalisme Sarjana. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Suranto & Rusdianti, F. (2018). Pengalaman Berorganisasi Dalam Membentuk Soft Skill Mahasiswa. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 28(1), 58–65. https://doi.org/10.2317/jpis.v28i1.6772
Suroto, S. (2016). Dinamika Kegiatan Organisasi Kemahasiswaan Berbasis Kearifan Lokal Dalam Upaya Memperkuat Karakter Unggul Generasi Muda. Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan: Jurnal Ilmiah Hasil Penelitian Maupun Pemikiran Kritis, 6(2), 1040–1046. http://dx.doi.org/10.20527/kewarganegaraan.v6i2.2428.
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
The copyright of the received article shall be assigned to the journal as the publisher of the journal. The intended copyright includes the right to publish the article in various forms (including reprints). The journal maintains the publishing rights to the published articles.
This ejournal system and it's contents licensed under
a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License