Pendidikan Anti Kekerasan Berwawasan Lingkungan
DOI:
https://doi.org/10.22515/attarbawi.v3i1.1309Abstract
Â
Keyword: Education,Violence, Environment
Downloads
References
Assegaf, A. R. (2004). Pendidikan Tanpa Kekerasan; Tipologi Kondisi, Kasus dan Konsep. Yogyakarta: Tiara Wacana Yogya.
Djohar. (2002). Pendidikan Strategik Alternatif untuk Pendidikan Masa Depan. Yogyakarta: LESFI.
Fadlillah, M. (2012). Desain Pembelajaran PAUD; Tinjauan Teoritik & Praktik. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Hakim, M. A. (2016). Meruntuhkan Budaya Kuasa dan Kekerasan pada Anak: Belajar dari Ki Hadjar Dewantara. Jurnal Buana Gender LP2M IAIN Surakarta, 79–90.
Herr, K., & Gary L. Anderson. (2003). Violent Youth or Violent Schools? A critical Incidentanalysis of Symbolic Violence. International Journal of Leadership in Education.
Huraeroh, A. (2006). Kekerasan Terhadap Anak. Jakarta: Penerbit Nuansa.
Lestariyanti, E. (2017). Implementasi Pembelajaran Berbasis Komunitas (Community Based Learning) Pada Mata Pelajaran Biologi Materi Lingkungan Hidup (Studi Kasus Sekolah Alternatif Qaryah Tayyibah Kalibening Salatiga). Universitas Negeri Semarang.
Martono, N. (2012). Kekerasan Simbolik di Sekolah; Sebuah Ide Sosiologi Pendidikan Pierre Bourdieu. Jakarta: Remaja Rosdakarya Persada.
Media Jateng. (2016). Data Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak Jawa Tengah Miris. Retrieved from https://mediajateng.net/2016/05/17/ini-data-kekerasan-terhadap-perempuan-dan-anak-jawa-tengah-miris/2611/
Rosyada, D. (2007). Paradigma Pendidikan Demokratis: Sebuah Model Pelibatan Masyarakat dalam Penyelenggaraan Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.