Metode stand up kategori : strategi pembelajaran aktif untuk meingjatkan ketrampilan berbicara (studi pada mahasiswa PGMai unira kab malang)
DOI:
https://doi.org/10.22515/attarbawi.v5i1.2121Keywords:
Stand up cattegory, maharah kalam, strategi oembelajaranAbstract
Kegiatan berbicara sebenarnya kegiatan yang menarik dalam kelas, namun sering terjadi sebaliknya, hal ini dipengaruhi oleh penguasaan mufrodat dan kurangnya strategi yang digunakan oleh pengajar. Tujuan penelitian ini adalah penerapan belajar mahasiswa dalam bahasa arab setelah memggunakan stand up category untuk pembelajaran maharah kalam. Penelitian ini dilaksanakan di unira kepanjen kab malang kelas B angkatan 2019. Jenis penelitian ini adalah pendekatan deskripstif kualitatif dan merupakan penelitian lapangan. Hasil pembelajaran maharah kalam dengan metode ini mengalami kenaikan yakni 82% mahasisea dapat menulis dan melafalkan dengan lengkap dan benar. K3mudian 18% mahasiswa kurang bemar. Dapan disimpilkan bahwa implikasi dari metode ini bahwasanya hasilnya meningkat dan telah terbiasa berpikir kritis dan kreatif terkait sub bab materi pembelajaran kalam.
Downloads
Download data is not yet available.
References
Aan prabowo. 2013. Analisis pemanfaatan buku elektronik
Abd wahab. 2012. Memahami konsep dasae pembelajaran bahasa arab
Ahmad mukhlis. 2014. Pengembangan pembelajaran maharah kalam.
Ammar. 2013. Strategi pembelajaran aktif
Arikunto. 2010. Prosedur oenelutian suatu oendekatan praktik
Effendi. 2009. Metpen bahasa arab
Downloads
Published
2020-06-30
How to Cite
Rimah, L. I. (2020). Metode stand up kategori : strategi pembelajaran aktif untuk meingjatkan ketrampilan berbicara (studi pada mahasiswa PGMai unira kab malang). At-Tarbawi: Jurnal Kajian Kependidikan Islam, 5(1). https://doi.org/10.22515/attarbawi.v5i1.2121
Issue
Section
Articles