Metode stand up kategori : strategi pembelajaran aktif untuk meingjatkan ketrampilan berbicara (studi pada mahasiswa PGMai unira kab malang)

Authors

  • Luluk Ilka Rimah Uin malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.22515/attarbawi.v5i1.2121

Keywords:

Stand up cattegory, maharah kalam, strategi oembelajaran

Abstract

Kegiatan berbicara sebenarnya kegiatan yang menarik dalam kelas, namun sering terjadi sebaliknya, hal ini dipengaruhi oleh penguasaan mufrodat dan kurangnya strategi yang digunakan oleh pengajar. Tujuan penelitian ini adalah penerapan belajar mahasiswa dalam bahasa arab setelah memggunakan stand up category untuk pembelajaran maharah kalam. Penelitian ini dilaksanakan di unira kepanjen kab malang kelas B angkatan 2019. Jenis penelitian ini adalah pendekatan deskripstif kualitatif dan merupakan penelitian lapangan. Hasil pembelajaran maharah kalam dengan metode ini mengalami kenaikan yakni 82% mahasisea dapat menulis dan melafalkan dengan lengkap dan benar. K3mudian 18% mahasiswa kurang bemar. Dapan disimpilkan bahwa implikasi dari metode ini bahwasanya hasilnya meningkat dan telah terbiasa berpikir kritis dan kreatif terkait sub bab materi pembelajaran kalam.

References

Aan prabowo. 2013. Analisis pemanfaatan buku elektronik

Abd wahab. 2012. Memahami konsep dasae pembelajaran bahasa arab

Ahmad mukhlis. 2014. Pengembangan pembelajaran maharah kalam.

Ammar. 2013. Strategi pembelajaran aktif

Arikunto. 2010. Prosedur oenelutian suatu oendekatan praktik

Effendi. 2009. Metpen bahasa arab

Downloads

Published

2020-06-30

Issue

Section

Articles

Citation Check