Hybrid Learning: An Alternative Learning Approach in the Pandemic COVID-19
DOI:
https://doi.org/10.22515/attarbawi.v7i1.4921Keywords:
Covid-19, hybrid learning, approachAbstract
Downloads
References
Ahmadillah, A. (2021). Pengaruh Pembelajaran Model Hybrid Learning Terhadap Peningkatan Pemahaman Siswa Mata Pelajaran PAI di Masa Pandemi (Studi Kasus Siswa Kelas VIII B di SMP Negeri 1 Sumberrejo Bojonegoro) (Tidak Diterbitkan). Surabaya: Strata 1 Pendidikan Agama islam Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.
FTIK Unisnu. (2021, September 18). Perkuliahan Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021. Retrieved Januari 12, 2022, from https://ftk.unisnu.ac.id/perkuliahan-semester-gasal-ta-20212022
Hendrayati, H., & Pamungkas, B. (2016). Implementasi Model Hybrid Learning Pada Proses Pembelajaran Mata Kuliah Statistika Ii di Prodi Manajemen FPEB UPI. Jurnal Penelitian Pendidikan. Vol. 13 (2), 181–184. DOI: https://doi.org/10.17509/jpp.v13i2.3430
Ikhsan, M. (2020). Efektivitas Pembelajaran Berbasis Daring pada Mata Kuliah Profesi Kependidikan.” JIIM: Jurnal Ilmiah IKIP Mataram. Vol. 7 (2), 254–261. DOI: https://ojs.ikipmataram.ac.id/index.php/jiim/article/view/3394
Kemendibud. (2020, Desember 3). Perkuliahan Dapat Dilakukan Secara Tatap Muka dan dalam Jaringan Tahun 2021. Retrieved Januari 12, 2022, from https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2020/12/perkuliahan-dapat-dilakukan-secara-tatap-muka-dan-dalam-jaringan-tahun-2021
Morissan. (2017). Metode Penelitian Survei. Jakarta: Kencana.
Rohana, S., & Syahputra, A. (2021). Model Pembelajaran Blended Learning Pasca New Normal Covid-19. At-Ta’Dib: Jurnal Ilmiah Prodi Pendidikan Agama Islam. Vol. 13 (1), 48–59. DOI: https://doi.org/10.47498/tadib.v13i01.488
Saputra, R., Yuniarti, R., & Gunawan. (2021). Persepsi Mahasiswa Tentang Implementasi Blended Learning di Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Journal of Science and Social Research. 4(3), 283–90.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Triyono, Mochamad Guruh, dan Dodik Arwin Dermawan. 2021. “Analisis Efektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Hybrid Learning Di Smk Negeri 2 Surabaya.” Jurnal IT-EDU. 5(2):646–656.
Unisnu. (2021, Maret 13). Kegiatan Pembelajaran Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021 dan Wisuda Ke-16. Retrieved Januari 12, 2022, from https://unisnu.ac.id/edaran-kegiatan-pembelajaran-semester-genap-ta-20202021-dan-wisuda-ke-16
Widiyono, A. (2020). Efektifitas Perkuliahan Daring (Online) pada Mahasiswa PGSD di Saat Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan. Vol. 8 (2), 169–177. DOI: https://doi.org/10.36232/pendidikan.v8i2.458
Zainudin, R., & Faulina, R. (2021). Efektivitas Pembelajaran Hiybrid Learning Masa Pandemi Covid-19 Pada Mata Kuliah IPA Kelas Rendah. Jurnal IPA & Pembelajaran IPA. 5(3):242–249. DOI: https://doi.org/10.24815/jipi.v5i3.22029