Persepsi Risiko dan Pengetahuan terhadap Minat dalam Penggunaan Layanan Online-Only Bank (Bank Digital tanpa Offline Store)

Authors

  • Najma Nur Maulida UIN Raden Mas Said Surakarta, Indonesia
  • Rahmawati Khoiriyah UIN Raden Mas Said Surakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.22515/juebir.v3i1.8153

Keywords:

Risk Perception, Knowledge, interest in using, Digital Bank

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara persepsi risiko keamanan, persepsi risiko keuangan, dan pengetahuan terhadap minat penggunaan layanan perbankan syariah tanpa kantor fisik (online-only bank). Responden pada penelitian ini berjumlah 100 orag mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta. Metode pengambilan data dengan menggunakan kuesioner dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 23.0.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi risiko keamanan dan persepsi risiko keuangan tidak berpengaruh terhadap minat dalam menggunakan layanan perbankan digital, sedangkan pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat dalam menggunakan layanan perbankan digital.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-06-29

How to Cite

Najma Nur Maulida, & Khoiriyah, R. . (2024). Persepsi Risiko dan Pengetahuan terhadap Minat dalam Penggunaan Layanan Online-Only Bank (Bank Digital tanpa Offline Store) . Journal of Economics and Business Research (JUEBIR), 3(1), 29–37. https://doi.org/10.22515/juebir.v3i1.8153

Issue

Section

Articles

Citation Check